Tips Terhindar Bau Kaki


bau kaki

Tips Terhindar Bau Kaki. Kaki adalah salah satu bagian tubuh penting manusia. Bisa dikatakan kalau sebagian besar tubuh manusia bekerja dengan bantuan kaki. Maka dari itu bagian tubuh ini harus dirawat kesehatan serta kebersihannya. Kaki kotor dan tidak sehat bisa saja menimbulkan bau tidak sedap yang mengganggu. Bau kaki yang menyengat memang sangat mengganggu penampilan. Area sekitar kaki lebih cenderung berkeringat dikarenaka jaringan keringat di sekitar kaki lebih banyak jika dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Tetapi bukan berarti kaki tidak bias bebas dari bau. Untuk itu perlu adanya beberapa tips yang harus dilakukan agar kaki tidak bau.

1.     Kenakan sepatu kulit tanpa lapisan tambahan di dalamnya
Jika sepatu memiliki lapisan, pilih yang terbuat dari kulit. Pori-pori sepatu kulit akan memberi ruang bagi keringat untuk menguap. Sepatu berbahan plastik akan cenderung menyekap kaki hingga lembap. Dan akibatnya kaki menjadi tempat bakteri berkumpul. Bakteri inilah yang menyebabkan bau.

2.     Jangan terlalu sering mengenakan sneakers
Sepatu olah raga yang membungkus kaki rapat-rapat akan membuat kaki berkeringat lebih banyak. Setelah selesai olah raga, segera copot sepatu dan basuh kaki Anda dengan air hangat.

3.     Pilih kaos kaki bahan wool
Hal ini dikarenakan bahan wool lebih menyerap keringat dibanding kaos kaki katun. Jangan mencoba mengenakan kaos kaki nilon yang tidak menyerap keringat.

4.     Bersihkan kulit kaki yang mengeras secara teratur menggunakan batu apung
Melakukan perawatan kaki di salon kecantikan sangat dianjurkan. Kulit mati yang berkeringat adalah tempat favorit bagi bakteri untuk berkembangbiak.

5.     Biasakan membersihkan sepatu setelah dipakai seharian
Sepatu yang telah dipakai harus dikeringkan dan disemprot dengan anti bakteri sebelum disimpan. Kebiasaan ini tak hanya bagus untuk kaki, tapi juga membuat sepatu lebih awet.

Demikian tulisan dari kubuskecil.blogspot.com mengenai Tips Terhindar Bau Kaki. Semoga bermanfaat

Post a Comment

1 Comments