Tangan Kanan Orang Terkenal Dunia



 

Setiap orang pastilah membutuhkan kepercayaan (everyone needs confidant) dari orang lain karena setiap orang mempunyai masalah, trauma ataupun rahasia. Baik rahasia pribadi, kelompok, negara, sebiah misi ataupun yang lain. Kita tentunya membutuhkan orang yang bisa dipercaya sekaligus dicurhati hal-hal sensitif dan privat tentang diri kita. Orang tersebut bisa orang tua, sahabat, keluarga, kekasih, istri, suami ataupun yang lain. Sama halnya dengan orang-orang top dunia. Setertutup, sesuperior ataupun bahkan orang yang terkenal kejam di dunia pun mereka tetap mempunyai orang kepercayaan atau biasa disebut Tangan Kanan.

 Berikut ini beberapa nama TanganKanan Orang Terkenal di Dunia. Mari kita simak :
  1. Ernst Hanfstaengl, merupakan orang pertama sekaligus dekat dengan Adolf Hitler yang terkenal kejam dan Nazinya. Hanfstaengl membatu Hitler menjalankan Beer Hal Putsch, menampungnya di rumah, memperkenalkan dengan petinggi-petinggi Jerman, memoles citranya di mata publik hingga membantu dalam penerbitan buku Mein Kampf secara finansial. Tetapi semua itu berakhir tragis pada tahun 1937 saat Hitler mengirim Hanfstaengl ke Spanyol dan berpura-pura akan membunuhnya. Belum sempat Hitler menjelaskan bahwa dirinya hanya main-main, Hanfstaengl telah membelot ke pasukan sekutu dan membocorkan sejumlah rahasia besar Nazi.
Ernst Hanfstaengl
 Ernst Hanfstaengl

  1. Mileva Maric, merupakan tangan kanan dari manusia supergenius Albert Einstein. Walaupun Einstein sendiri hobi gonta-ganti orang kepercayaan tetapi wanita yang merupakan ahli matematika dari Serbia yang sekaligus istri pertama Einstein adalah salah satu orang kepercayaan Einstein. Selain orang kepercayaan, Maric merupakan pendamping, rekan kerja dan orang yang berpengaruh pada prestasi ilmiah Einstein pada tahun 1918. Keduanya bercerai setelah Einstein mempunyai tangan kanan baru yakni seorang profesor di University of Zurich bernama Heinrich Zangger. Dia juga mempercayai bahwa Zangger merupakan ayah baptis dua putranya. Di penghujung hidupnya, kepercayaan Einstein beralih pada putra tertuanya yakni Hans Albert. 
Mileva Maric,


Mileva Maric,


  1. Vyacheslav Molotov, merupakan pendukung sekaligus penasehat setia dari Joseph Stalin dalam menjalankan misi-misinya. Molotov merupakan negosiator tangguh yang kerap diutus Stalin untuk mengatur berbagai perjanjian dan menggalang semangat warga Rusia. Hingga pada akhirnya saat perang berakhir, Molotov kehilangan dukungan dari para pemimpin Soviet. Hal itu disebabkan karena istri Molotov, Polina Zhemchuzhina melakukan kesalahan fatal yang membuatnya harus didepak dari partai. Bersamaan itulah hubungan Joseph dan Molotov mulai merenggang.
Vyacheslav Molotov

 
Vyacheslav Molotov


Itulah beberapa nama orang kepercayaan atau Tangan Kanan Orang Terkenal Dunia. Dari kejadian-kejadian diatas memang menjadi orang kepercayaan itu tidaklah mudah. Ibaratn paku yang harus tetap lurus walau dipukul palu. Terima Kasih telah membaca artikel mengenai Tangan Kanan Orang Terkenal Dunia.

Post a Comment

0 Comments