Cara Reset Printer Canon Tanpa Software



reset printer canon
 Printer Canon IP 1900 / IP 2770 / IP 2700 atau semua jenis printer canon biasanya memang disetting dari pabrik dalam berapa ribu lembar pasti memerlukan reset. Untuk tepanya saya sendiri juga tidak tahu berapa ribu..hehehehe namun pada coretan kali ini saya akan bahas mengenai cara reset printer canon tanpa software apapun cukup bermain sedikit trik.

Sebenarnya tips ini adalah tips jadul yang coba saya tulis kembali. Tips ini hanya diperuntukkan bagi orang yang awam..hehehehehe
Langsung ajah nama trik ini adalah trik safe mode.

1.      Matikan (off) dulu printer canon anda
2.      Cabutlah kabel power printer dari stop kontak listrik
3.      Tekan tombol power printer dan jangan lepaskan
4.      Sambil menekan tombol power, colokkan kabel power printer pada stop kontak listrik
5.   Tunggu 2-5 detik lalu tekan tombol resume printer 2 kali (ditandai dengan warna hijau) kemudian lepas tombol power printer yang anda tekan tadi
6.     Masuklah ke Control Panel dan cari settingan printer, pasti akan muncul printer baru. Biasanya ditandai dengan Printer nama copy dibelakangnya. Contoh jika printer yang anda reset Canon IP 2700 maka yang muncul seperti ini Canon iP2700 series (copy 1)
7.      Jadikan printer tersebut menjadi default

 reset canon

Itulah cara reset printer canon tanpa software yang disebut safe mode. Semoga artikel ini bermanfaat. Dan maaf kalau bahasanya semrawut….hehehehehe Terima kasih.


NB : 
1. Tidak berlaku untuk Printer Canon Tipe MP (karena saya belum mencoba)
2. Apabila tidak berhasil coba cara kedua seperti pada tulisan saya selanjutnya Cara Reset Printer Canon IP2770
 

Post a Comment

4 Comments